Gagal Mudik Karena Corona, Begini Cara Atasi Rindu Kampung Halaman

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 15:39 WIB
Ilustrasi Silaturahmi Online
Foto: shutterstock
Jakarta -

Masih meluasnya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia mengharuskan pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik Lebaran tahun ini. Akibatnya, banyak masyarakat yang terpaksa gagal mudik ke kampung halamannya. Jika kamu salah satu yang tidak bisa mudik, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melepas rindu dengan kampung halaman.

Merayakan Hari Raya jauh dari keluarga memang terasa tak lengkap. Terlebih jika kamu sudah merencanakan untuk mudik sejak lama. Dilansir dari berbagai sumber, beberapa cara berikut ini disebut mampu kurangi rasa rindu kamu terhadap keluarga dan kampung halaman.

Video Call Bersama Keluarga

Berinteraksi bersama keluarga di rumah melalui video call menjadi salah satu cara yang ampuh untuk melepas rindu. Selain bisa mengobati rasa kangen, video call juga bisa menjadi cara untuk silaturahmi bersama keluarga dan saudara di kampung halaman. Dengan begitu, momen kebersamaan kamu dan keluarga akan tetap bisa terjalin.

Melihat Foto Keluarga

Belum punya waktu untuk hubungi keluarga di kampung? Jangan khawatir kamu bisa coba lihat foto-foto lama di ponsel kamu agar rindu kamu terobati. Selain itu, kamu juga bisa lho bagikan momen kebersamaan kamu bareng keluarga di sosial media biar tetap terasa dekat.

Kirim Barang atau Parsel

Meskipun gagal mudik ke kampung halaman, bukan berarti kamu nggak bisa tunjukan rasa peduli kamu buat keluarga. Agar tetap terasa dekat, kamu bisa juga kirim barang untuk keluarga di rumah seperti kue lebaran, baju lebaran, atau bahkan THR. Dengan begitu, kamu bisa jadi merasa dekat dengan orang-orang di rumah.

Masak Makanan Khas

Setiap daerah tentu memiliki makanan khasnya masing-masing, apalagi saat momen Lebaran. Nah, kamu bisa lho coba buat masak makanan khas daerah atau keluarga kamu agar rasa rindu kamu akan mudik bisa berkurang. Jadi meskipun kamu jauh dari rumah, kamu tetap bisa merasakan suasana kampung halaman lewat makanan.

Bagi kamu yang nggak sempat masak tapi rindu dengan makanan kampung halaman, Grab Food memberikan promo Menu Rasa Mudik. Promo ini spesial dihadirkan buat kamu yang lagi rindu-rindunya dengan kampung halaman.

Ada banyak makanan yang bisa kamu pesan menggunakan promo ini mulai dari nasi pedas ayam sate lilit khas Bali, gado-gado khas Jakarta, siomay khas Bandung, hingga nasi bebek khas Madura.

Selain bisa rasakan makanan khas daerah kamu, ada juga diskon sampai dengan Rp 25.000 yang bisa kamu dapatkan. Cukup gunakan kode promo MUDIK1, MUDIK2, dan MUDIK3 saat melakukan pemesanan pada aplikasi Grab Food. Promo ini berlangsung mulai dari 25 Mei hingga 07 Juni 2020. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera pesan menu favorit keluarga kamu, biar rindu kamu dengan kampung halaman hilang.

(ega/ega)