Ada Rekaman CCTV Mencurigakan Terkait Patung Nyi Roro Kidul di Bali

Anggariza - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 14:33 WIB
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Dok. Istimewa)
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Dok. Istimewa)
Denpasar -

Beredar video rekaman CCTV yang diduga merupakan pemasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, Nusa Dua, Badung. Polisi saat ini sedang melakukan pendalaman terkait video tersebut.

Dalam video CCTV yang beredar di media sosial, tergambar ada perempuan yang berboncengan dengan seorang laki-laki menggunakan baju hitam dan berkacamata. Dua orang itulah yang diduga memasang patung tersebut.

"Ya nanti kita cari tahu di situ kemungkinan kan mereka itu, apalagi Facebook-nya sudah ada gambarnya itu artinya begini, kita hanya mencari tahu apa motifnya saja, untuk tindak pidananya kan tidak ada kita tidak bisa menahan yang bersangkutan gitu. Mungkin dari situ nanti yang bersangkutan bisa mengklarifikasi dengan pihak ITDC gitu, apa maksud dan tujuannya dia untuk memasang patung itu," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus saat dihubungi detikcom, Selasa (26/5/2020).



Menurut Yusak, video CCTV yang beredar merupakan CCTV yang terpasang di kawasan ITDC.

"Iya terekam CCTV di kawasan ITDC. Kita belum tahu itu pasangan suami-istri atau bukan orangnya juga belum ada kan kalau sudah pasti kita tanyakan itu," ujarnya.

Heboh adanya patung ratu pantai selatan Nyi Roro Kidul yang muncul di atas batu di Waterblow, Kawasan ITDC. Patung tersebut terpasang berdiri di atas batu karang.Heboh adanya patung ratu pantai selatan Nyi Roro Kidul yang muncul di atas batu di Waterblow, Kawasan ITDC. Patung tersebut terpasang berdiri di atas batu karang. (Foto: dok. Istimewa)



Sementara itu, pihak kepolisian sudah mendalami video CCTV yang beredar tersebut. Yusak menekankan tidak ada unsur tindak pidana untuk pelaku, pencarian pemasang hanya untuk memperjelas apa tujuan dan motif pemasangan patung tersebut.

"Sudah mendalami video CCTV, cuma ya itu kami penekanannya tidak tindak pidana, hanya untuk klarifikasi aja maksud dan tujuan dia apa taruh di situ membuat viral ke medsos. Orang kan bertanya-tanya ada apa kok ada itu, disangkutpautkan dengan yang lain-lain lagi kan, jadi harus diklarifikasi supaya jelas," jelas Yusak.



Yusak juga mengimbau masyarakat tidak beropini. Menurutnya, pemasang hanya iseng dan mencari sensasi.

"Saya rasa kita tidak perlu beropini yang aneh-anehlah tentang pemasangan patung itu, karena itu orang iseng atau ya kalau dibilang mungkin dia cari sensasi gitu. Jadi kita tidak usahlah beropini mungkin ada yang opini patung itu muncul dari dalam laut ataupun muncul ada ini ada itu ya kita tidak usahlah kita beropini yang aneh-aneh," tegas Yusak.

(tor/tor)