Jokowi: Kurva Corona di Bekasi Sudah Bagus, Saya Minta Tetap Ditekan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 14:28 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Bekasi -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai penyebaran virus Corona di Kota Bekasi. Jokowi menyebut kurva penyebaran Corona di Bekasi sudah baik.

"Bagaimana kurva R0 seperti di Bekasi ini sudah di bawah 1, sudah bagus," ujar Jokowi di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Jokowi telah berkoordinasi dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait penanganan COVID-19 di Jawa Barat, khususnya di Kota Bekasi. Ia meminta pemerintah daerah menekan angka positif Corona.

"Kita harapkan saya sampaikan ke wali kota dan gubernur agar di Jawa Barat, di Bekasi, khususnya, terus ditekan agar terus bisa di bawah R0-nya di bawah 1," tutur Jokowi.

"Aktivitas (di mal) saya lihat masih tetap ada, sekali lagi ini akan lebih kita disiplinkan agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan," imbuhnya.

Jokowi sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa di stasiun MRT di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Jokowi meminta publik tetap produktif tetapi tidak abai terhadap ancaman virus Corona baru (COVID-19).

"Kita ingin tetap produktif tapi aman COVID, produktif dan aman COVID," ujar Jokowi.

(isa/fjp)