Polisi: Opini Berkembang Patung Mirip Nyi Roro Kidul di Bali Muncul dari Laut

Angga Riza - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 13:36 WIB
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Dok. Istimewa)
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Foto: Istimewa)
Badung -

Penemuan patung mirip Nyi Roro Kidul di atas batu karang pantai Waterblow, Nusa Dua, Badung, bikin heboh warga Bali. Polisi meminta masyarakat tidak beropini terkait penemuan patung mirip Nyi Roro Kidul ini.

Patung yang mirip dengan Nyi Roro Kidul ini diketahui pada Minggu (24/5/2020) sore. Polisi saat ini sedang melakukan pencarian untuk mengetahui sipa yang memasang patung tersebut dan motifnya.

"Ya kita masih cari tahu untuk pemasang itu, kalau kita dapat nanti kita tanyakan maksud dan tujuannya seperti apa supaya masyarakat tidak bertanya-tanya membuat opini lain-lain karena opini yang berkembang itu kan bahwa patung itu muncul dari dalam laut karena ini, jadi orang tidak ada opinilah biar nanti dia jelaskan," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat dihubungi detikcom, Selasa (26/5).

Sampai saat ini patung Nyi Roro Kidul masih berada di tempat pertama kali diketahui. Polisi dan juga pihak ITDC menyebut tak ada unsur pidana jika memang ada seseorang menaruh patung tersebut.

"Masih di sana (patungnya), nanti kalau kita dapatkan dia yang buka, dia yang pasang kan. Jadi kita juga sudah kordinasi dengan pihak ITDC memang tidak ada unsur pidananya jadi dalam hal ini ITDC memaklumi bahwa tidak unsur pidana gitu," tegas Yusak.

Awalnya penemuan patung ini diketahui oleh seorang petugas sekuriti dan babinsa yang sedang patroli di kawasan ITDC. Kemudian salah satu dari sekuriti melihat patung yang ciri-cirinya persis Nyi Roro Kidul.

(gbr/gbr)