Walkot Arief Minta Pemudik Nganggur Tak Balik ke Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 13:08 WIB
Walkot Tangerang Arief Wismansyah
Foto: Walkot Tangerang Arief Wismansyah (dok.detikcom)
Tangerang -

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta pemudik tanpa pekerjaan tak kembali ke Tangerang. Arief menyebut saat ini sudah banyak perusahaan di Tangerang yang pindah ke daerah.

"Masyarakat yang sudah pulang kampung, yang tidak punya pekerjaan saya imbau untuk tidak kembali, karena di Tangerang juga perusahaan yang tutup juga cukup banyak dan PHK juga banyak, dan juga banyak perusahaan yang pindah ke daerah," kata Arief kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Arief mengatakan Pemkot Tangerang melakukan penyekatan terhadap para pendatang setelah Lebaran. Para pekerja yang kembali dari kampung halaman juga diminta melakukan karantina diri terlebih dahulu.

"Saya minta koordinasi juga sama Tangsel dan Kabupaten juga, termasuk mereka yang mau masuk lagi ke kontrakan nantinya lakukan karantina wilayah. Kalau dia misal baru balik, harus di karantina," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang akan sedang mengevaluasi hasil menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah itu. Keputusan perpanjangan atau berakhirnya PSBB di Tangerang dilakukan pada Kamis (28/5) nanti.

Jika PSBB tak diperpanjang, Pemkot akan langsung mensosialisasikan penerapan new normal. Patugas juga akan malakukan razia secara sporadis untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan.

(abw/gbr)