Hari Pertama Kerja, Gubernur Riau Cek Kehadiran ASN di Sejumlah Dinas

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 11:24 WIB
Gubernur Riau Syamsuar mengecek ASN di hari pertama kerja usai Lebaran (Chaidir-detikcom)
Gubernur Riau Syamsuar mengecek ASN di hari pertama kerja usai Lebaran. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru -

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau kehadiran para ASN di sejumlah dinas pada hari pertama bekerja usai libur hari raya Idul Fitri. Dia mengatakan tingkat kehadiran para ASN cukup tinggi meski sebagian bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Peninjauan ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) itu didampingi Sekda Riau, Yan Prana Jaya, serta sejumlah pejabat Pemprov Riau. Syamsuar mengatakan kunjungannya juga dilakukan untuk mengevaluasi sistem bekerja dari rumah yang diterapkan demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Tinjauan ini dalam rangka melihat kesiapan ASN yang bekerja di kantor sekaligus melakukan evaluasi kerja pegawai yang di kantor dan work from home," kata Syamsuar, Selasa (26/5/2020).

Dia menilai tingkat kehadiran para ASN di hari pertama kerja usai Lebaran cukup tinggi. Dia juga menyebut belum ada laporan soal ASN yang mudik di tengah pandemi.

"Tingkat kehadiran pegawai saya lihat cukup tinggi dan saat ini juga belum menerima laporan terkait pegawai yang mudik, karena saya berharap, kepala OPD serta pegawai untuk bekerja seperti biasa jika masuk kantor tetap menerapkan protokol kesehatan dan yang di rumah untuk melakukan pengecekan dan evaluasi," katanya.

Kepala Dinas Kominfo Riau, Chairul Riski, mengatakan seluruh ASN Pemprov Riau sebagian tetap bekerja di kantor dan sebagian lagi bekerja di rumah. Dia mengatakan hal tersebut dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Sesuai Pergub Riau, kita tetap menjalankan sistem kerja sebagian di rumah dan sebagian di kantor dengan jadwal bergantian. Ini dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai virus Corona," kata Riski.

(cha/haf)