Soal New Normal, Ketua PDIP Anggap Amien Rais Cari Perhatian

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 09:07 WIB
Anggota Komisi I DPR, Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono
Ketua PDIP Nusyirwan Soejono. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mantan Ketua MPR Amien Rais mewanti-wanti terkait penggunaan istilah 'new normal'. Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono menilai Amien Rais terlalu sinis terhadap pemerintah.

"Komentar Amien Rais tentang 'new normal' dikaitkan dengan pengangguran adalah bentuk gagal paham dan menunjukkan sinisme yang berlebihan terhadap pemerintah, yang sekaligus mengganggu relaksasi ekonomi nasional," kata Nusyirwan dalam keterangannya, Selasa (26/5/2020).



Memang dalam pernyataannya, Amien Rais meminta pengangguran yang meluas dan utang yang terus bertambah tidak dianggap sebagai new normal juga. Nusyirwan menyebut Amien Rais selalu saja berusaha mencari perhatian dengan pernyataan-pernyataannya.

"Sudah menjadi karakter dasar Amien Rais mencari celah untuk menarik perhatian, meskipun komentarnya semakin tidak populer, salah, dan sudah tentu tidak mendasar," sebut Nusyirwan.



Nusyirwan berharap Amien Rais dewasa secara politik. Dia menilai Amien Rais seharusnya ikut memberi masukan kepada pemerintah.

"Seharusnya ikut memberikan pencerahan dan masukan alternatif-alternatif yang perlu di masa COVID-19 yang dialami hampir seluruh negara di dunia ini," katanya.

(gbr/tor)