Sambil Tunggu Sikap Jabar, Kota Bekasi Relaksasi Buka Mal 27 Mei

ADVERTISEMENT

Sambil Tunggu Sikap Jabar, Kota Bekasi Relaksasi Buka Mal 27 Mei

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 20:35 WIB
Poster
Ilustrasi PSBB (Edi Wahyono/detikcom)
Kota Bekasi -

Pemerintah Kota Bekasi menyebut ada informasi Gubernur Jawa Barat tidak akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebelum PSBB dicabut, Pemkot Bekasi akan melakukan relaksasi, salah satunya dengan membuka mal dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

"Kalau Jawa Barat (PSBB berakhir) 29 (Mei). Makanya kita ikut Jawa Barat. Tapi, sejak tanggal 27 (Mei) kita sudah melakukan relaksasi," ucap Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat dihubungi detikcom, Senin (25/5/2020).

"Tidak terlalu ketat, skala ekonomi masih bisa jalan. Awalnya (yang diperbolehkan buka) 11 bidang. Kita sedang upaya adanya kelonggaran, relaksasi itu. Untuk membuka secara penuh, kita mulai dari perlahan-lahan," ujar Tri.

Tri memberikan contoh, salah satu kebijakan yang dilonggarkan adalah soal salat berjemaah di masjid dan operasi mal. Namun kepastian kebijakan relaksasi masih dibahas.

"Contoh, salat Jumat masih boleh, tapi (salat) lima waktunya jangan dulu. Latihan dulu, bener nggak. Jangan sampai, kita khawatir angkanya (kasus Corona) melonjak. Mal tadinya boleh buka semua, tapi sementara makanan doang. Tapi, untuk baju, jangan dulu. Masih diatur. Bagian (mal) tertentu saja. Tapi ini dalam proses perumusan," kata Tri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT