UNJ soal OTT KPK: Tak Ada Keterlibatan Pejabat Negara, Tak Ada Korupsi

Fajar Pratama - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 14:09 WIB
Kampus UNJ Dok: Situs resmi UNJ
Kampus UNJ (Foto: dok. situs resmi UNJ)
Jakarta -

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang kemudian perkaranya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Pihak kampus menyatakan tak ada keterlibatan pejabat negara dalam perkara ini.

"Terkait dengan pemberitaan yang beredar di media massa mengenai kasus operasi tangkap tangan (OTT) pejabat UNJ, dengan ini dapat kami sampaikan bahwa memang benar telah terjadi penangkapan terhadap salah satu staf UNJ," demikian pernyataan resmi UNJ yang dikutip, Senin (25/5/2020).

Dalam pernyataan ini, pihak kampus juga menyanggah informasi yang menyatakan pihak tertangkap adalah Rektor UNJ. Dipastikan pihak yang ditangkap adalah staf.

"Tidak ada unsur keterlibatan pejabat negara dalam kasus ini (tidak ada kasus korupsi). Saat ini kasusnya telah ditangani oleh Kepolisian RI (bukan KPK)," jelas pihak UNJ.

Pihak kampus juga meminta semua pihak menahan diri dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. UNJ menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada Kepolisian RI.

7 Orang Dugaan Pungli THR UNJ Dikenakan Wajib Lapor:

Selanjutnya
Halaman
1 2