Pemerintah Rilis 13 Protokol Kesehatan untuk Aparat Keamanan, Ini Isinya

Eva Safitri - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 13:00 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mengeluarkan protokol kesehatan baru untuk aparat keamanan dalam menghadapi new normal di tengah masa pandemi virus Corona (COVID-19). Apa isi panduan tersebut?

Panduan itu tertulis dalam Surat Edaran Nomor HK.02.01/MENKES/334/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan COVID-19 bagi Aparat yang Melaksanakan Tugas Pengamanan dan Penertiban dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Aparat keamanan itu meliputi kepolisian, TNI, dinas perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan petugas negara/pemerintah daerah yang berperan dalam memelihara keamanan.

"Kepada seluruh pimpinan kementerian/lembaga, pimpinan pemerintah daerah, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Panglima TNI agar mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk menerapkan pencegahan penularan COVID-19," kata Menkes Terawan Agus Putranto seperti dilansir dari website Kemenkes, Sabtu (25/5/2020).

Diharapkan panduan ini dilaksanakan aparat keamanan, terutama yang bekerja di lapangan. "Saya harapkan protokol itu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar bertugas bisa dengan aman dan terhindar dari COVID-19," ujar Terawan.

Berikut protokol pencegahan bagi aparat keamanan:

Ini Aturan New Normal bagi Karyawan:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2