Keluarga Kecewa Ada yang Sebar Video Habib Bahar, Khawatir Akses Dibatasi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 12:52 WIB
Video Habib Bahar bin Smith dari Nusakambangan (dok. Istimewa)
Video Habib Bahar bin Smith dari Nusakambangan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Video Habib Bahar bin Smith berbaju dan ikat kepala merah beredar di media sosial (medsos). Video tersebut dibuat di Lapas Batu, Nusakambangan, tempat sisa Habib Bahar menghabiskan waktu hukuman.

Salah satu pengacara Habib Bahar, Azis Yanuar, mengatakan video tersebut tidak disebarkan pihak keluarga maupun pengacara.

"Bukan beredar dari pengacara maupun keluarga. Awal mulanya, sekitar jam 12 saya terima. Karena pihak keluarga diberikan dan diamanahkan untuk tidak disebar. Dan keluarga amanah dan tidak menyebarkan," ujar Azis Yanuar saat dihubungi, Senin (25/5/2020).

Dia mengatakan pihak keluarga dan pengacara menyesalkan beredarnya video tersebut. Dia khawatir nantinya akses keluarga akan dipersulit.

"Keberatan karena pada awalnya pihak keluarga, lapas, dan kepolisian sepakat agar video tersebut tidak ke mana-mana. Nanti khawatirnya, nanti pihak keluarga takut ada kesulitan akses," ujar Azis.

Azis menyatakan video tersebut benar adanya, Habib Bahar dalam kondisi sehat. Namun sebenarnya, tanpa video tersebut harus beredar, pihaknya sudah menjelaskan kondisi terkini Habib Bahar.

Dia mengatakan pihaknya berharap akses keluarga tidak dipersulit. Dia berharap hal itu tidak terjadi karena pihak keluarga tidak menyebarkan videonya.

"Isinya sudah dijelaskan beberapa hari, bahwa Habib Bahar baik-baik saja. Perihal isinya kita sudah sampaikan kepada umum," kata dia.

Buka-bukaan Habib Bahar di Nusakambangan: Saya Diperlakukan Baik:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2