Round-Up

Aksi Tiga Suster Nyanyi 'Selamat Lebaran' Tuai Pujian

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 05:54 WIB
Viral tiga suster nyanyikan lagu Selamat Lebaran
Foto: Viral tiga suster nyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' (ist)
Jakarta -

Toleransi antarumat beragama ditunjukkan tiga suster Katolik lewat lagu bernafaskan Islami, 'Selamat Lebaran'. Video ketiga suster bernyanyi pun viral dan mendapat respon positif dari warganet, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Suaranya baguuuuus.... 🇮🇩❤️ makasih ya," tulis Ganjar di kolom komentar video menggunakan akun Instagram pribadinya, Minggu (24/5/2020).

Video ketiga biarawati tersebut dibagikan di berbagai media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan kanal Youtube. Video berdurasi 2.03 menit itu menayangkan kekompakan para biarawati bernyanyi dengan posisi duduk di lantai.

Pantauan detikcom, ketiganya membawakan lagu ciptaan komponis legendaris yang juga pahlawan nasional, Ismail Marzuki, itu secara harmonis. Di YouTube dan sejumlah sumber lainnya disebutkan ketiga suster yang menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' itu adalah Sr M Eufrasia, Sr Vincentine, dan Sr Dorothea dari Putri Bunda Hati Kudus (PBHK).

Salah satu akun YouTube tampak mengunggah video ini pada 22 Mei 2020 dan telah ditonton hampir 5.000 kali. Di situ disebut ketiga suster ini menyanyikan lagu 'Selamat Lebaran' untuk umat Islam sebagai bagian dari toleransi.

"INDAHNYA HIDUP BERTOLERANSI - PARA SUSTER PBHK MELANTUNKAN LAGU "SELAMAT LEBARAN" UNTUK SAUDARA/I YANG MERAYAKAN IDUL FITRI. Dinyanyikan oleh Sr. M. Eufrasia, PBHK, Sr. Vincentine, PBHK, Sr. Dorothea, PBHK," tulis akun tersebut dalam deskripsi video yang diunggahnya.

Suster Katolik Nyanyi 'Selamat Lebaran', Ganjar Beri Pujian:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2