Belum Terima BLT, Pria di Sinjai Sulsel Tikam Anggota BPD Hingga Tewas

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 00:32 WIB
Pria di Sinjai tikam BPD karena belum dapat BLT
Foto: Pria di Sinjai tikam Anggota BPD lantaran belum terima BLT (dok. istimewa)
Sinjai -

Anwar Bin Kadir (45) dibekuk polisi setelah menikam Asdar seorang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga tewas. Anwar menikam Asdar hingga tewas lantaran diduga belum menerima bantuan langsung tunai (BLT).

Penikaman itu terjadi pada Minggu (24/5/2020), sekitar pukul 20.00 WITA, di Dusun Tomantan, Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai. Asdar tewas ditikam menggunakan badik oleh Anwar saat melihat istrinya bersitegang dengan korban.

"Istri pelaku Anwar mendatangi rumah metua Amir yang merupakan Kadus Tomantan untuk mempertanyakan tentang pembagian BLT Desa (bantuan sosial ) yang telah tersalurkan namun dirinya tidak dapat bantuan tersebut namun istri pelaku Lena tidak bertemu dan hanya bertemu dengan Asdar sehingga pada saat itu korban dan istri pelaku bertengkar mulut di depan rumah korban," kata Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan.

Iwan menjelaskan kronologi penikaman Anwar terhadap Asdar yang menyebabkan korban hingga tewas. Iwan mengatakan Asdar dan Anwar sempat terjadi perkelahian menggunakan senjata tajam, namun nahas dada Asdar tertikam badik Anwar.

Selanjutnya
Halaman
1 2