Hari Lebaran, Gubernur Bengkulu Temui Tenaga Medis yang Dikarantina

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 23:10 WIB
Gubernur Bengkulu temui tenaga medis di hari Lebaran
Foto: Gubernur Bengkulu temui tenaga yang dikarantina di hari Lebaran (dok. istimewa)
Bengkulu -

Perayaan Idul Fitri tahun ini dirasakan sangat berbeda oleh para tenaga medis yang harus berjuang melawan pandemi COVID-19. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang tahun ini tak gelar open house menemui para tenaga medis yang sedang menjalani masa karantina.

"Saya bisa merasakan betul, bagaimana kondisi tenaga medis yang menangani COVID-19 ini harus menjaga jarak sementara dengan keluarga. Apa lagi suasana Lebaran seperti saat ini," ungkap Rohidin saat temui beberapa tenaga medis di LPMP Bengkulu, Minggu (24 Mei 2020).

Rohidin pun menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada para tenaga medis yang tetap disiplin serta semangat dalam menghadapi pandemi ini. Pekerjaan yang sedang mereka emban merupakan tugas pengabdian.

"Kita harus bisa saling menguatkan satu sama lain. Ada risiko yang tidak ringan yang dihadapi. Kemudian juga harus meyakinkan diri sendiri, keluarga dan juga orang lain. Tak ada kata lain, kita harus saling menguatkan," tutur Rohidin.

Masyarakat, lanjut Rohidin, juga turut berjuang agar pandemi ini segera bisa berakhir. Pemerintah saat ini telah merumuskan skenario 'new normal' agar produktivitas masyarakat tetap berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Memang tak ada baju baru lebaran kali ini, bahkan sholat Ied kami cuma laksanakan dengan keluarga saja. Halal Bihalal dengan rekan dan kerabat, juga cuma melalui handphone," ujar Rohidin.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2