Bertambah 20, Kasus Positif Corona di Luwu Timur Sulsel Jadi 124

Muhammad Riyas - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 19:45 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Luwu Timur -

Pemkab Luwu Timur, Sulawesi Selatan kembali mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Tercatat, ada 20 kasus baru per hari ini.

"Hari ini kami menerima kabar bahwa terdapat Kasus baru positif COVID-19 sebanyak 20 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Penambahan tersebut berdasarkan hasil swab dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar. 20 orang tersebut berasal dari Kecamatan Towuti 6 orang, Nuha 12 orang, dan Wasuponda 2 orang.

"Jika ditotal, data kasus positif COVID-19 di Luwu Timur telah mencapai 124 kasus. Dan 8 dinyatakan sembuh," jelasnya.

Kendati demikian, ada juga kabar gembira dari perkembangan hari ini. Masdin mengatakan, 15 orang yang hasil rapid testnya reaktif COVID-19, sudah dinyatakan negatif setelah menjalani wisata COVID-19 selama 16 hari di Makassar.

"Alhamdulillah, mereka telah tiba tadi subuh di Luwu Timur," ucap Masdin.

Masdin pun berharap kerja sama dari seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dia meminta warga untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah.

"Kami minta tolong kepada masyarakat, mari bantu kami, kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan mengikuti imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah. Karena hanya dengan bekerjasama, insyaAllah virus ini bisa kita kalahkan," tuturnya.

(mae/mae)