Konvoi Bawa Sajam-Miras di Malam Takbiran, 12 ABG di Depok Ditangkap

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 14:50 WIB
Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah Amankan 12 ABG Saat Malam Takbiran
Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah Tunjukkan Sajam dan Petasan 12 ABG yang Ditangkap di Depok (Foto: Dok. Istimewa)
Depok -

Polres Metro Depok mengamankan 12 ABG saat konvoi malam takbiran di wilayah Depok. Ketika diperiksa, para ABG tersebut terbukti membawa senjata tajam hingga minuman keras.

"Iya betul diamankan 12 anak muda," kata Paur Humas Polrestro Depok Iptu Made Budi saat dikonfirmasi, Minggu (24/5/2020).

Made menyebut sebanyak 12 ABG tersebut diberhentikan pihak kepolisian saat sedang berkonvoi malam takbiran di sekitar wilayah Depok, Sabtu (23/5), sekitar pukul 23.00 WIB. Awalnya, sebut Made, para ABG itu mengaku hanya hendak muter-muter Kota Depok.

"Mereka ngakunya ikut takbiran muter-muter, (ketika diperiksa) ada yang bawa sajam, petasan, dan minuman keras," katanya.

Made menyebut para ABG yang diamankan tersebut tidak mengaku ketika ditanya apakah hendak melakukan tawuran. Karena itu, saat ini seluruhnya dibawa ke kantor polisi.

"Mereka pada bandel, nggak ngaku (ditanya alasan bawa sajam), makanya dibawa ke Polsek semua," ucapnya.

Saat ini para pemuda tersebut sudah diamankan di Polsek Cimanggis. Pihak kepolisian saat ini masih memintai keterangan para ABG tersebut.

Tonton juga video Bubarkan Tawuran, Polisi di Makassar Diserang Petasan-Dipanah:

(maa/aud)