Kerja 3 Bulan, Mahasiswa UMI Makassar Rayakan Lebaran di Posko Relawan Corona

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 12:07 WIB
Relawan Corona di Makassar gelar salat Id di kampus
Relawan Corona di Makassar menggelar salat Id di kampus UMI (dok. Istimewa)
Makassar -

Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan COVID-19 Makassar mengelar salat Id di poskonya, Cabin Campus Canteen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Para relawan ini harus merayakan Lebaran dengan terpisah oleh keluarganya karena masa kerja mereka 3 bulan.

"Sejak itu pula sampai hari ini dan saat menjalani ibadah di bulan suci Ramadan sebagai rumah kedua mereka dan terpisah dengan keluarga masing-masing," kata Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara, Minggu (24/5/2020).

Imam dan khatib salat Id adalah dosen Fakultas Teknik Kimia UMI, Andi Aladin Mustamin. Zakir menjelaskan para relawan yang juga mahasiswa UMI Makassar ini memilih tak mudik ke kampung halaman, melainkan bekerja sebagai relawan COVID-19.

"Kami tahu dan bisa merasakan bagaimana perasaan mereka menjalankan salat Idul Fitri tidak bersama keluarga tercinta. Insyaallah di balik cobaan, musibah dan kesedihan ini, akan ada hikmah besar yang akan Allah SWT tunjukkan pada kita semua," jelasnya.

Para relawan berasal dari berbagai daerah, baik dari Sulawesi Selatan maupun luar daerah. Zakir menjadikan kampus sebagai posko relawan dan tempat menginap.

Zakir menjelaskan relawan yang menginap di kampus adalah yang bergerak di lapangan ataupun yang bekerja di laboratorium.

Relawan Corona di Makassar gelar salat Id di kampusRelawan Corona di Makassar menggelar salat Id di kampus. (Foto: dok. Istimewa)
(aud/aud)