Salat Id di Rumah, Anies dan Keluarga Lebaran Lewat Virtual

Herianto Batubara - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 09:30 WIB
Anies Baswedan dan keluarga rayakan Lebaran secara virtual
Anies Baswedan dan keluarga merayakan Lebaran secara virtual. (ist)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarganya tahun ini melaksanakan salat Id di rumah karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait pandemi Corona (COVID-19). Anies bersilaturahmi dengan keluarga besarnya secara virtual.

Momen tersebut diunggah Anies lewat akun Instagram-nya, seperti dilihat detikcom, Minggu (24/5/2020). Anies menyapa warga sambil memperkenalkan anggota keluarganya yang berkumpul di rumah.

"Mudah-mudahan teman-teman semua yang sekarang sedang merayakan Idul Fitri dalam keadaan sehat walafiat. Kami semua sekeluarga merayakan Idul Fitri di rumah," kata Anies.

Anies Baswedan dan keluarga rayakan Lebaran secara virtualAnies Baswedan dan keluarga merayakan Lebaran secara virtual. (ist)

Anies kemudian memperkenalkan ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan, kepada netizen. Setelah itu, istrinya, Fery Farhati, serta putra-putrinya, yaitu Kaisar Hakam, Mutiara Annisa, Mikail Azizi, dan Ismail Hakim.

"Ini Ibu lagi terima telepon. Semuanya Lebaran-nya jarak jauh," kata Anies. Dia sempat meminta ibunda dan keluarganya menyapa netizen mengucapkan selamat Idul Fitri.

"Biasanya kalau Lebaran keluarga besar ini semua kumpul di rumah kita. Cuma karena sekarang lagi pandemi, jadi silaturahminya digital," sambung Anies.

Anies juga menunjukkan layar laptop yang memperlihatkan aplikasi Zoom. Anies dan keluarga besarnya bersilaturahmi via digital.

Di situ tampak keluarga besar Anies sudah berkumpul saling menyapa. Keluarganya tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta hingga ada yang di Melbourne, Australia.

(hri/aud)