Masjid Raya Medan Gelar Salat Id, Jemaah Wajib Pakai Masker Cegah Corona

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 08:35 WIB
Masjid Raya Medan tetap menggelar salat Id Lebaran 2020
Foto: Masjid Raya Medan tetap menggelar salat Id berjemaah (Ahmad Arfah/detikcom)
Jakarta -

Masjid Raya Al-Mashun, yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan, tetap menggelar salat Id berjemaah. Jemaah yang datang diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pantauan detikcom di lokasi pada Minggu (24/5/2020), terlihat pintu masuk masjid dijaga aparat kepolisian menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Petugas kepolisian terlihat juga membagikan masker kepada jemaah yang tidak menggunakan.

Hendak masuk ke area masjid, jemaah harus dicek suhu tubuhnya. Jemaah juga harus melalui bilik penyemprotan disinfektan yang disediakan di depan masjid.

Masjid Raya Medan tetap menggelar salat Id Lebaran 2020Masjid Raya Medan tetap menggelar salat Id Lebaran 2020 Foto: Ahmad Arfah

Para jemaah juga terlihat diminta mencuci tangan. Selain itu, jemaah yang datang ke Masjid Raya Medan ini juga terlihat membawa sajadah sendiri.

Kanit Binmas Polsek Medan Kota, Ipda Kasmir, mengatakan ada 30 orang personel yang disiagakan untuk mengamankan salat Id di Masjid Raya Medan. Dia menjelaskan jemaah yang ingin salat Id di Masjid Raya harus mengikuti protokol kesehatan.

"Kita wajibkan jemaah yang mau salat Id wajib pakai masker, kemudian sebelum masuk harus cuci tangan, kemudian kita lakukan tes suhu badan," ujar Kasmir.

Presiden Jokowi Tetap Salad Id Berjemaah di Tengah Pandemi:

Selanjutnya
Halaman
1 2