Terapkan Protokol Kesehatan, Warga Bekasi Salat Id Berjemaah di Masjid

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 07:07 WIB
Warga Bekasi salat Id berjamaah di masjid
Foto: Warga Bekasi salat Id berjamaah di masjid (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Warga Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, tetap melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di area masjid meski di tengah pandemi virus Corona. Warga yang hendak salat Id berjamaah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Pantuan detikcom, di Masjid Al Hidayah RT 08 RW 10 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, pada pukul 06.30 WIB, ada pos penyemprotan disinfektan yang disiapkan pengurus masjid bagi tiap warga yang ingin melakukan salat Id berjamaah.

Tiap warga yang datang juga nampak menggunakan masker. Protokol jaga jarak juga tetap berusaha dilakukan oleh pengurus masjid. Warga yang salat Id berjamaah meluber hingga ke halaman masjid.

Warga Bekasi salat Id berjamaah di masjidWarga Bekasi salat Id berjamaah di masjid Foto: Yogi Ernes

"Jadi bagi warga yang tidak menggunakan masker kita larang datang ke sini. Kita minta pulang ambil masker dulu. Kita juga minta warga duduknya diatur walau tempatnya terbatas. Tapi sebisa mungkin ada jaraknya lah," ujar Ketua RT 08, Romli di lokasi.

Romli mengungkapkan hingga saat ini wilayahnya masih belum memiliki kasus positif Corona. Dia mengatakan untuk salat Id kali ini, hanya mengizinkan warga RT 08/RW 10 Kelurahan Bintara Jaya saja yang diperkenankan melaksanakan salat Id berjamaah di wilayahnya.

Warga Bekasi salat Id berjamaah di masjidWarga Bekasi salat Id berjamaah di masjid Foto: Yogi Ernes

"Itu untuk biar warga kita tidak ada tertular. Jadi dikhususkan untuk warga kita dulu aja di sini makanya," imbuhnya.

Hingga saat ini, salat Id berjamaah di Masjid Al Hidayah masih berlangsung. Warga terlihat khusyuk melakukan ibadah shalat Id.

Simak video Imam Besar Istiqlal: Jangan Paksakan Kehendak untuk Salat Id di Masjid:

(rfs/rfs)