Polda NTB Gelar Patroli Jelang Idul Fitri

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 01:27 WIB
Polda NTB Gelar Patroli Jelang Idul Fitri
Foto: Polda NTB gelar patroli jelang Idul Fitri (dok. istimewa)
Jakarta -

Polda NTB menggelar patroli skala besar menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2020. Patroli ini dilakukan di wilayah Kota Mataram.

Patroli ini dilaksanakan pada Sabtu (23/5/2020), memanfaatkan 'blue light' dari kendaraan personel. Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengatakan patroli ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Dengan sarana ini kita ingin memberikan tanda ke masyarakat agar yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Polda NTB gelar patroli jelang Idul FitriPolda NTB gelar patroli jelang Idul Fitri Foto: dok. istimewa

Sebelum melaksanakan patroli, dilakukan apel gelar pasukan yang di pimpin Gubernur NTB Zukiflimansyah yang didampingi Kapolda NTB Mohammad Iqbal. Serta Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, dan FKPD NTB.

Berangkat dari Mapolda NTB, patroli bergerak menuju simpang empat Masjid Khubul Wathan Islamic Center yang berada di pusat kota. Kemudian patroli dilanjutkan menuju Bundaran Tugu Mataram Metro dan melintasi Monumen Tembolak yang berada di jalur bypass BIL II, perbatasan Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat.

Polda NTB menerjunkan ratusan personel, yang terdiri dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Samapta, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit), Brimob, Polresta Mataram dan Bhabinkamtibmas serta personel dari jajaran TNI dan Satpol PP.

(rfs/rfs)