Round-Up

Kasus Baru Corona Nyaris Seribu Lagi, Salat Id di Rumah Diminta Dipatuhi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 21:04 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi. (Foto: iStock)
Jakarta -

Tambahan kasus baru virus Corona (COVID-19) kembali menyentuh angka di atas 900, kali ini ada tambahan 949 kasus. Pemerintah karenanya meminta masyarakat mematuhi supaya salat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing.

Dengan bertambahnya 949 kasus hari ini, kasus virus Corona mencapai 21.745. Sebanyak 34 provinsi di Indonesia sudah terdampak.

Angka ini masih di bawah 'rekor' penambahan kasus terbanyak pada hari Kamis (21/5) dengan tambahan 973 kasus. Ini artinya, sudah 2 kali terjadi tambahan nyaris 1.000 kasus per hari.


Dengan semakin bertambahnya kasus virus Corona dari hari ke hari, pemerintah meminta masyarakat mematuhi semua arahan yang sudah diberikan. Secara khusus memperingati Idul Fitri, masyarakat diminta melaksanakan salat Id di rumah.



"Kemarin kita sama sama mendengar Bapak Wakil Presiden sudah mengatakan salat Id di rumah, takbirlah dari rumah, kita tidak akan kehilangan keluarga kita karena sekarang semuanya memungkinkan dengan menggunakan teknologi tetapi ini menjadi penting untuk mengendalikan semuanya dan kita ingin segera pulih untuk kembali produktif tetapi aman dari COVID-19," ujar Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dr Achmad Yurianto dalam video konferensi di saluran YouTube BNPB, Sabtu (23/5/2020).

"Mari kita patuhi semua arahan yang telah diberikan oleh pemerintah, karena kalau tidak kita lakukan ini maka beban masalah akan besar. Kita akan menghadapi problema yang berkepanjangan," imbuh Yuri yang juga menjabat sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3