Jelang Lebaran, Pasar-Jalanan di Makassar Padat

Noval Dhwinuari Antony, Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 18:16 WIB
Jalanan dan pasar di Makassar yang padat jelang Idul Fitri
Jalanan Makassar yang padat pada H-1 Idul Fitri. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar -

Sejumlah ruas jalanan hingga pasar tradisional di Kota Makassar dipadati warga menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Banyak warga yang ke luar rumah untuk berbelanja keperluan Lebaran.

Seperti terpantau di Pasar Pabaeng Baeng, Kota Makassar, Sabtu (23/5/2020), kepadatan mulai tampak saat hendak memasuki area pasar di Jalan Sultan Alauddin.

Kemacetan cukup panjang terjadi di sekitar lokasi pasar. Hal ini karena bahu jalan sudah dipadati pedagang daging, ayam potong, hingga ketupat. Warga yang berbelanja hendak membeli bahan pokok untuk perayaan Idul Fitri.



Demikian halnya terjadi di dalam pasar, di mana warga berkerumun untuk berbelanja. Tidak tampak standar protokol kesehatan, seperti tempat pencuci tangan dan pemeriksaan hawa tubuh saat hendak masuk pasar.

Meski demikian, sejumlah warga dan pedagang di dalam pasar menggunakan masker. Salah seorang pedagang ketupat, Ato, mengatakan kepadatan di Pasar Pabaeng Baeng sudah terjadi sejak subuh tadi.

"Ramai sekali mi sejak tadi subuh. Rata-rata beli bahan-bahan buat Lebaran besok," ujar Ato saat ditemui.

Kepadatan yang sama terjadi di pasar tradisional lainnya di Kota Makassar, yakni Pasar Terong. Kepadatan kendaraan sudah terjadi saat hendak memasuki wilayah pasar dari Jalan Gunung Bawakaraeng.

Selanjutnya
Halaman
1 2