Kabar Gembira! Pasien Positif Corona yang Sembuh di Sumbar Jadi 175 Orang

Jeka Kampai - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 16:36 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Padang -

Jumlah pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah 18 orang. Total, ada 175 pasien positif Corona yang sembuh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal, Sabtu (23/5/2020). Dia juga menyebut pasien positif Corona di Sumbar bertambah lima orang.

"Hari ini ada penambahan lima orang yang positif, sehingga total yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini adalah 443 orang," kata Jasman.

Lima pasien positif corona yang baru tersebut berasal dari Kota Padang. Hingga kini, ada 120 pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit dan 43 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, terdapat 24 orang pasien positif corona yang meninggal dunia. Tim dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terus memeriksa sampel swab yang masuk.

"Tim Labor Unand sudah membuat rekor baru dalam pemeriksaan sampel swab di Indonesia. Hari kemarin sampai subuh dini hari tadi, tim yang bekerja 22 jam di laboratorium berhasil memeriksa 1.154 sampel swab warga Sumbar. Ini rekor tertinggi yang pernah dicapai di Indonesia," kata Jasman.

(haf/haf)