Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 12:34 WIB
idul fitri
Foto: Getty Images/iStockphoto/StarLineArts/Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 jatuh pada Minggu (24/5/2020). Saat suasana pandemi corona, silaturahmi bisa diwakili dengan ucapan lewat media sosial.

Ya memang silaturahmi harus tetap terjaga dalam situasi pandemi seperti ini. Kamu pun bisa mencari ucapan-ucapan Idul Fitri untuk keluarga, sahabat, dan rekan kerja.

Berikut ucapan hari Raya Idul Fitri yang menyentuh hati dilansir dari buku '500 Best SMS Ucapan Selamat' karya Petra Quinn:

1. Biarlah kita meniru hujan yang menebar kasih sayang pada tanaman dan pohon-pohonan hingga kejauhan alami hiasi pemandangan. Puasa menebar benih sedekah kasih sayang agar panen bunga dan kebahagiaan di hari lebaran. Met lebaran. Mohon maaf lahir dan bathin.

2. Dengan segala kerendahan hati mohon ceriakan Hari Raya Idul Fitri dengan kesediaan mengampuni segala kesalahanku selama ini

3. Di sini aku berdiri penuh kesadaran diri atas banyaknya duri-duri kutancapkan melukai hati
Demi hubungan baik kumohon di hari Lebaran sudilah kau hapuskan semua dosa dan kesalahan yang pernah kulakukan
Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

4. Kala lembayung senja Ramadhan telah tenggelam, semoga rahmatNya membuka lembaran baru yang suci. Meleburkan dosa lama yang tak kita sadari. Memadukan langkah pasti di hari yang fitri.
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

5. Bila mulutku terlalu tajam, mohon agar diingatkan karena aku tak akan merasakan. Bila aku membuat hatimu terajam, mohon agar dimaafkan. Karena itu bukan kesengajaan. Met Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin.

6. Hari ini kurendahkan diriku, kulupakan kesombonganku, kutundukkan kepalaku, lalu kududuk terpaku di depan jendela hatimu, menanti pintu maafmu, terbuka untukku. Met Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

7. Tari guci rentak melayu. Hitung langkah rentak delapan Hari suci di ambang pintu. Semua khilaf dan salah mohon dimaafkan.

8. Seiring ketulusan, hati saling bertaut. Menembus relung kedamaian. Mendera hati penuh maaf. Dalam lembaran putih nan fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

9. Ketupat sudah dipotong. Opor udah dibikin. Nastar udah di meja. Kacang udah digaremin. Nggak afdhol kalau nggak minal aidin wal faidzin.

10. Satu senyum sanggup sejukkan jiwa. Satu kata sanggup ubahkan hati. Seribu maaf kupinta tuk tiap satu khilaf yang kubuat. Selaksa kata tulus terucap. Met Idul Fitri. Taqobbalallahu minna waminkum.

Itulah ucapan Idul Fitri yang bisa kamu pilih untuk dikirimkan ke sahabat, teman, dan keluarga. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

(nwy/erd)