Polisi Periksa Pikap di GT Cikarang Barat, Tak Ditemukan Penumpang Gelap

M Ilman - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 11:06 WIB
Polisi periksa pikap yang tertutup terpal di GT Cikarang Barat
Polisi memeriksa pikap yang tertutup terpal di GT Cikarang Barat. (M Ilman/detikcom)
Kabupaten Bekasi -

Aparat kepolisian yang berjaga di pos check point penyekatan arus mudik gerbang tol (GT) Cikarang Barat mencurigai sebuah mobil pikap membawa orang. Pasalnya, mobil pikap itu menggunakan terpal tertutup.

Petugas kemudian meminta mobil pikap itu untuk menepi di bahu jalan. Setelah itu, kernet pikap diminta turun untuk membuka terpal.

"Mobil pikap tadi kita periksa kita kan punya insting jangan sampai nanti ada pakai terpal ditutup gitu, nanti isinya orang jadi kita perlu curiga," ujar Kasi Gar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Tri Waluyo di pos check point GT Cikarang Barat, Sabtu (23/5/2020).



Setelah dilakukan pengecekan, mobil pikap itu hanya berisi kardus onderdil kendaraan. Tidak ditemukan ada orang ikut menumpang di dalamnya.



Untuk lebih memastikan lagi isi kardus itu benar berupa barang, Tri sempat mengetuk-ngetuk kardus tersebut. Selain mengetuk kardus, petugas turut mengetuk-ngetuk sisi kanan dan kiri mobil boks pikap tersebut.

"Namun kemudian kenyataannya kita periksa isinya adalah untuk onderdil. Kendaraan jadi ya kalau itu kan istilahnya material. Ya sudah kita perintahkan untuk jalan saja," ujarnya.

(dkp/dkp)