Anak Hary Tanoe Menang Lelang Motor Jokowi, Perindo: Jadi Koleksi Bersejarah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 09:34 WIB
Motor listrik milik Presiden Jokowi akan dilelang di konser Berbagi Kasih Bersama BIMBO. Hasil lelang didonasikan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19.
Motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi yang dimenangkan Warren Tanoesoedibjo (Foto: pool)
Jakarta -

Anak Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Warren Tanoesoedibjo, menjadi pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Perindo menilai motor itu akan menjadi koleksi bersejarah.

"Ya pasti motor itu akan menjadi motor yang bersejarah karena itu motor yang ramah lingkungan kan, motor listrik, dan dibubuhkan tanda tangan Presiden di situ, ya tentu akan menjadi koleksi, akan menjadi motor koleksi dari Warren. Motor itu akan jadi koleksi dan tentu saja akan menjadi bagian dari sejarah hidup lah," kata Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Menurut Rofiq, motor itu akan menjadi koleksi bersejarah karena Warren harus mengikuti lelang untuk bantuan pandemi virus Corona. Hal itu dinilainya menjadi kontribusi Warren yang bisa membantu di tengah situasi pandemi ini.

"Karena untuk mendapatkan motor itu juga harus mengikuti lelang di saat lelang itu diperuntukkan untuk bantuan COVID. Jadi ya ini sebagai bagian dari sumbangsih sebagai anak bangsa terhadap situasi yang ada hari ini," ujarnya.

Rofiq mengatakan putra bungsu Hary Tanoe yang saat ini tengah mengenyam studi di Amerika itu memang mengidolakan Presiden Jokowi. Hary Tanoe sendiri menurutnya mendukung pilihan Warren yang berpartisipasi dalam lelang itu.

Sekjen Partai Perindo Ahmad RofiqSekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq Foto: Ari Saputra

"Di samping ngefans sama Pak Jokowi, di sisi lain motor itu kan juga menjadi bagian dari sejarah kan. Menjadi barang yang sangat penting yang memang layak untuk dijadikan sebagai bagain dari koleksi," ujar Rofiq.

"Ya tentu (Hary Tanoe) sangat mendukung. Bahkan komentar beliau kan agar lelang itu tidak menjadi polemik dan kita sebagai anak bangsa yang berkemampuan untuk mendukung agar penanganan COVID ini bisa berjalan dengan baik," lanjutnya.

Anak Hary Tanoe Pakai Uang Tabungan Beli Motor Lelang Jokowi:

Selanjutnya
Halaman
1 2