Pasar Minggu Kembali Dipadati Warga Pagi Ini, Jaga Jarak Diabaikan

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 09:32 WIB
Pasar Minggu Kembali Dipadati Warga Pagi Ini, Jaga Jarak Diabaikan
Foto: Luqman/detikcom
Jakarta -

Keramaian di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sempat jadi sorotan di media sosial. Pagi ini, warga masih memadati area Pasar Minggu.

Pantauan detikcom pada Sabtu (23/5), pukul 08.45 WIB, arus lalu lintas di jalan depan Pasar Minggu Blok D dari arah Jati Padang menuju Kalibata tampak lancar. Terlihat warga keluar-masuk pasar. Beberapa tampak tidak mengenakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Sementara itu, jalan dari Pasar Minggu menuju Kalibata sedikit tersendat. Jalanan ramai karena aktivitas pasar dan pinggir jalan yang digunakan untuk parkir kendaraan roda dua.

Terpantau sejumlah pedagang menjual dagangannya di trotoar. Warga tampak lalu lalang di pinggir jalan. Beberapa di antaranya tidak memakai masker.

Seorang warga, Yanti (45), menuturkan ia sengaja pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan Lebaran.

"Iya (ke Pasar Minggu karena Lebaran). Ini beli buat kue-kue," kata Yanti (45) ketika ditemui detikcom di Pasar Minggu, Jaksel, Sabtu (23/5/2020).

Diberitakan sebelumnya, suasana ramai terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kemarin (22/5). Satpol PP Jakarta Selatan langsung melakukan penertiban dan penjagaan di sekitar lokasi.

"Saya perintahkan langsung (penertiban)," kata Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan saat dihubungi.

Ngeri! Pasar Minggu Ramai Orang Belanja di Masa Pandemi Corona:

(isa/isa)