KBRI Amman Bagikan BLT ke Mahasiswa-Pekerja Migran WNI Terdampak Corona

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 05:28 WIB
Poster
ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Amman -

KBRI Amman memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para WNI yang rentan terdampak pandemi COVID-19 di Yordania. Bantuan itu diberikan kepada 200 mahasiswa dan pekerja migran.

"Pekerja migran harian penerima BLT ini adalah mereka yang mata pencahariannya terhenti akibat kebijakan lockdown di tengah pandemi COVID-19. Sementara para mahasiswa yang menerima BLT adalah mereka yang tidak lagi menerima transfer uang bulanan dari orang tua akibat dampak ekonomi di tanah air," ujar Dubes RI untuk Yordania, Andy Rachmianto, dalam keterangannya, Sabtu (23/5/2020).

Bantuan tersebut diberikan di halaman KBRI Amman dari tanggal 18-21 Mei 2020. Para penerima manfaat sebelumnya telah didata dan diverifikasi identitasnya.

"Sekitar 200 paket sembako juga disiapkan bagi mereka yang tidak memiliki identitas tanda pengenal diri yang berlaku," tuturnya.

Bantuan tersebut, kata Andy, sebagai bentuk kepedulian negara kepada para WNI di luar negeri. "Dengan BLT ini diharapkan para WNI tersebut dapat ikut merayakan Lebaran Idul Fitri layaknya di tanah air. Meskipun masih dalam suasana kedaruratan dan keterbatasan sosial," ungkapnya.

Ini merupakan bantuan gelombang ketiga dari KBRI Amman kepada para WNI. Sejauh ini sudah terdapat 3 gelombang pemberian bantuan. Total lebih dari 1.300 paket bantuan disalurkan.

(isa/isa)