Komunitas Sopir di Polman Bantu Petugas Razia Warga yang Tak Bermasker

Abdy Febriady - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 01:13 WIB
Komunitas Sopir di Polman Bantu Petugas Razia Warga yang Tak Bermasker
Foto: Abdy/detikcom
Polewali Mandar -

Belasan pengemudi mobil yang tergabung dalam komunitas Persatuan Sopir Tanah Mandar (PSTM) turut merazia pengguna jalan yang tidak memakai masker. Anggota komunitas tersebut juga memberikan masker gratis kepada pengguna jalan.

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Trans Sulawesi, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Aksi ini dimaksud untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Melihat situasi yang terjadi di Kecamatan Wonomulyo, sangat rawan karena memasuki zona merah, membludaknya aktivitas masyarakat jelang lebaran mendorong kita menggelar kegiatan sosial, merazia pengguna jalan yang tidak memakai masker untuk diberi masker," kata koordinator kegiatan, Rizal kepada wartawan.

Rizal mengaku prihatin, lantaran masih banyak pengguna jalan yang didapati bepergian tanpa memakai masker, "Kendati kasus penderita Corona terus bertambah, namun nyatanya masih banyak warga yang tidak sadar untuk memakai masker " ungkapnya.

Walau sempat menimbulkan kemacetan di jalan, warga yang terjaring razia tidak keberatan lantaran mendapat masker gratis. Usai membagikan masker, para sopir itu langsung membersihkan sampah plastik yang berserakan di pinggir jalan.

(isa/isa)