Positif Corona Usai ke Gowa, 4 Pasien di Jambi Dinyatakan Sembuh

Ferdi Almunanda - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 00:58 WIB
Ilustrasi Corona
ilustrasi (Foto: dok iStock)
Jambi -

4 pasien Corona di Jambi dinyatakan sembuh. Keempatnya mempunyai riwayat perjalanan yang sama, yakni sama-sama pernah ke Gowa, Sulawesi Selatan.

"Hari ini, Alhamdulilah ada 4 pasien positif Corona yang sembuh di Jambi. Pasien itu inisial MA umur 26 tahun asal Muaro Jambi riwayat perjalanan Gowa, kemudian pasien berinisial M seorang laki-laki umur 56 tahun warga Kota Jambi riwayat perjalanan Gowa, lalu pasien berinisial BH seorang laki-laki umur 40 warga Merangin riwayat perjalanan dari Gowa dan terakhir pasien berinisial SS umur 23 tahun warga Merangin riwayat perjalanan Gowa,'' kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah dalam video konfrensi pers seperti yang dilihat detikcom, Jumat (22/52020).

Kini, jumlah warga Jambi yang sembuh dari corona menjadi 8 orang. Pasien yang sembuh diminta untuk tetap mengisolasi diri dirumah selama 14 hari kedepan

"Bagi pasien yang sembuh ini tetap kita minta isolasi diri dirumah. Selama 14 hari kedepan, mereka tetap mengikuti protap kesehatan setelah dinyatakan sembuh. Hingga kini ada 8 warga Jambi yang sudah sembuh,'' ujar Johansyah.

Sementara itu, pasien positif Corona bertambah 2 orang hingga total menjadi 91 kasus. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 79 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 69 orang.

(isa/isa)