Berkelahi dalam Kondisi Mabuk, 5 Pria di Polman Ditangkap Polisi

Abdy Febriady - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 00:10 WIB
Berkelahi dalam Kondisi Mabuk, 5 Pria di Polman Ditangkap Polisi
Foto: Abdy/detikcom
Polewali Mandar -

Aparat kepolisian dari Polsek Wonomulyo mengamankan lima pria usai terlibat perkelahian. Mereka diduga kuat dalam pengaruh minuman keras.

Insiden yang sempat mengundang perhatian warga jelang waktu berbuka puasa itu terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat sore (22/05/20). Kelima tersangka masing-masing berinisial, TZ, AR, TJ, KM dan PU.

Kanit Reskrim Polsek Wonomulyo, Ipda Tio Septiawan Dwi Cahyo mengaku belum mengetahui secara pasti pemicu terjadinya perkelahian, apalagi saat diamankan para tersangka masih di bawah pengaruh minuman keras.

"Tadi kita dapat laporan dari warga adanya keributan, saya langsung ke tempat kejadian perkara, ternyata yang bersangkutan (pelaku) diduga dalam pengaruh minuman keras, sementara kita amankan di polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut, nanti setelah sadar kita bisa dapat keterangan dari masing-masing yang bersangkutan " ujarnya kepada wartawan.

Menurut Tio Septiawan, beberapa tersangka diketahui masih memiliki hubungan keluarga, "Ada yang berkeluarga, kakak beradik, ada yang saling bertetangga " ungkapnya.

Salah seorang tersangka KM menjelaskan perkelahian itu bermula ketika adiknya tiba-tiba mencoba memukul pelaku lainnya, akibat pengaruh minuman keras.

"Adikku mau mukul orang, dari pada dia mukul orang lain mending saya pukul duluan, kalau dia pukul orang pasti akan melapor dan berurusan dengan polisi, makanya saya kasi peringatan dengan dipukul, tadi lagi minum " ungkapnya.

Berdasarkan pantauan detikcom, tiga dari lima tersangka terlihat masih mabuk berat. Kendati babak belur, sesampainya di kantor polisi mereka saling berpelukan.

Satu tersangka tampak menangis karena takut ditahan polisi.

(isa/isa)