Sapa Pelanggan, Komisaris Pertamina Bagi BBM dan Bingkisan Gratis

Abu Ubaidillah - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 20:41 WIB
pertamina
Foto: pertamina
Jakarta -

Berbagai promo transaksi secara nontunai yang ditawarkan Pertamina melalui aplikasi MyPertamina disambut positif banyak masyarakat. Ini terlihat ketika Komisaris Utama Pertamina, Condro Kirono beserta Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid menyapa pelanggan saat memantau jalur Tol Trans Jawa untuk memastikan ketersediaan BBM dan LPG jelang Lebaran.

"Sesuai dengan protokol COVID-19, selain setiap operator telah dilengkapi APD berupa masker, sarung tangan dan ketersediaan hand sanitizer untuk pelanggan, diberikan juga alternatif pembayaran nontunai untuk meminimalisir memegang uang yang tergolong benda yang sering tersentuh banyak orang. Hal ini diharapkan mampu meminimalisir penyebaran virus tersebut dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk bertransaksi di SPBU," ujar Mas'ud dalam keterangan tertulis, Jumat (22/5/2020).

Beberapa pelanggan Pertamina bahkan beruntung seperti sopir truk yang mendapat hadiah langsung berupa gratis pembelian BBM yang langsung dibayarkan oleh Condro dan Mas'ud sembari menjelaskan cara membeli produk Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. Selain BBM gratis, beberapa pelanggan lain juga mendapat bingkisan vitamin, masker, hand sanitizer, hingga minuman.

"Selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia, edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara cashless kami lakukan," ungkap Mas'ud.

Ia menambahkan, pelanggan bisa mendapat cashback dengan melakukan transaksi melalui Pertamina sesuai dengan syarat dan ketentuan di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

"Saat ini Pertamina memberikan banyak promo menarik di antaranya promo cashback 50% bagi pengemudi ojek online untuk pembelian Pertalite, cashback 50% bagi Angkutan Kota untuk pembelian produk pertalite dan dexlite serta cashback 30% bagi masyarakat umum untuk pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex," terangnya.

Selain menyapa para pelanggan setia Pertamina, Armada Mobil Tangki (AMT), dan Operator SPBU sebagai garda terdepan pelayanan juga diberikan bingkisan Lebaran sebagai bentuk apresiasi. Mas'ud menjelaskan selama libur lebaran SPBU tetap beroperasi, serta AMT dan Operator SPBU siap melayani untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satu pelanggan beruntung, Suminto yang mengisi BBM di SPBU Rest Area KM 626 Madiun, Jawa Timur mengaku sudah biasa menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan pembayaran di SPBU.

"Saya sudah punya aplikasi MyPertamina dan saya kaget dapat top up LinkAja yang diberikan dari Pertamina. Aplikasi ini saya pakai untuk menghindari pemakaian uang kertas," ujar siminto.

Beda cerita dengan Supadi yang berprofesi sebagai sopir truk. Ia mengaku tak menyangka akan mendapat rezeki langsung dari Komisaris dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina. Sebab, seluruh bahan bakar yang dia isi dibayar oleh Pertamina dan Ia juga mendapat bingkisan kesehatan.

"Saya gak nyangka akan gratis, terima kasih Pertamina," tuturnya.

(mul/mpr)