Kasus Corona di Kaltim: 5 Kasus Baru Terkonfirmasi, 5 Pasien Sembuh

Suriyatman - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 19:54 WIB
Poster
Gambar ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Samarinda -

Penambahan kasus terkonfirmasi positif Corona (COVID-19) di Kalimantan Timur kembali meninggi, padahal dua hari terakhir peningkatan kasus COVID-19 di Kaltim sempat berkurang.

Namun hari ini Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak, kembali mengumumkan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kaltim.

"Hari ini berdasarkan hasil uji sampel swab di laboratorium kesehatan Surabaya per hari ini, Jumat (22/5) petang, jumlah penambahan pasien positif baru sebanyak 5 kasus, penambahan ini membuat total jumlah pasien yang terkonfirmasi per hari ini sebanyak 5 kasus," kata Andi.

Selain 5 kasus positif hari ini lanjut Andi laboratorium kesehatan Surabaya juga mengumumkan adanya 5 kasus pasien sembuh.

"Alhamdulillah hari ini ada 5 kasus yang terkonfirmasi sembuh, hal ini jelas membantu kami dan tentunya menambah kepercayaan petugas medis kita dalam melakukan tugasnya dan tentunya juga pasien yang ada saat ini," kata Andi.

Kasus terkonfirmasi COVID-19 yang dilaporkan Sembuh Hari ini ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni KKR 16 (58), KKR 18 (47), KKR 21 (50), KKR 38 ( 48) seluruhnya laki laki dan KKR 24 ,(32) seluruhnya merupakan pelaku perjalanan Gowa, Kasus telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 21 April 2020.

"Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium Kesehatan Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negative serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi COVID-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala," jelasnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2