Sekda Bali ke Warga: Silakan Beraktivitas, Tetap Disiplin Cegah Corona

Angga Riza - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 19:07 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra (Dok Istimewa)
Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra (Dok Istimewa)
Denpasar -

Pemerintah Provinsi Bali melalui gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Bali mempersilakan masyarakat untuk beraktifitas yang bisa meningkatkan produktivitas. Namun masyarakat harus tetap menaati protocol kesehatan COVID-19.

"Kami pemerintah serta gugus tugas tentu memahami WFH sudah cukup lama tentu menimbulkan kejenuhan bahkan juga menimbulkan hal-hal yang kurang positif dari sisi produktivitas dari sisi perputaran perekonomian dan lain sebagainya. Maka dari itu sesuai dengan tag line yang dikembangkan oleh pemerintah saat ini produktif dan aman COVID-19 maka mari kita bersama-sama di Bali ini silahkan mulai melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan produktivitas kita sendiri tapi tetap disiplin menjaga protokol kesehatan sehingga produktivitas ini tidak berpengaruh negatif terhadap penyebaran COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra dalam video conferance, Jumat (22/5/2020).

Meskipun masyarakat dipersilahkan untuk beraktivitas namun untuk meningkatkan produktivitas diri sendiri. Caranya dengan meningkatkan produktivitas dan juga aman dari COVID-19.

"Ini mari kita berupaya pastikan diri kita keluarga kita lingkungan kita supaya kita meningkatakan produktivitas di situasi ini tetapi kita juga menjaga bahwa kita tidak terinveksi COVID-19 dan kita juga tidak menyebarkan COVID-19 kepada pihak lain. Mudah-mudahan melalui upaya kita ini produktifitas aman COVID-19 ini kita wujudkan bersama sama di Bali. Dengan demikian dampak kesehatan dan ekonomi bisa kita kendalikan pada situaai yang baik untuk kedepan," ungkap Indra.

Sementara itu, Indra menjelaskan dengan memperbolehkan masyarakat beraktivitas untuk meningkatkan produktivitas. Namun Indra menegaskan ini tidak sepenuhnya Bali dsudah New Normal.

"Bali adalah daerah yang tidak menerapkan PSBB sesungguhnya aktivitas masyarakat di Bali ini lebih longgar dibandingkan daerah-daerah lain yang menerapkan PSBB kalau aktivitas lebih longgar ini kerja produktif dengan disiplin yang kuat dengan protokol kesehatan ini akan menjadi lebih baik karena pemerintah pusat ini sangat ingin Bali cepat untuk menormalisasi ini atau dengan kata lain pemerintah pusat sangat ingin sekali bali verada di depan dalam menuju new normal ini tetapi kita harus juga berhatichati ya karena apa karena kata saya katakan tadi maai ada transmisi lokal yang bertumbuh dari hari ke hari ini harus kita waspadai. Saya katakan mulai produktif harus produktif secara terbatas karena ada transmisi lokal yang masih tumbuh dari hari hari, belum new normal tapi kita harus menuju kesana," jelas Indra.

Selanjutnya
Halaman
1 2