Pesan Anies ke Warga DKI: Jadikan Momen Idul Fitri Masa Transisi ke Normal Baru

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 18:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan PSBB di DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan PSBB di DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar momen Idul Fitri dijadikan sebagai masa transisi ke kehidupan normal yang baru. Hal itu diungkapkan Anies bagi seluruh warga Jakarta.

"Momen Idul Fitri ini menjadi momen kita membalikkan dari masa penuh ujian wabah COVID menuju masa transisi kembali ke normal baru untuk seluruh masyarakat di Jakarta," kata Anies dalam keterangan pers, Jumat (22/5/2020).

Anies mengimbau warga Jakarta agar melaksanakan takbir dan salat Id di rumah masing-masing. Sedangkan mengumandangkan takbir di masjid-masjid hanya akan diisi oleh 5 orang setiap masjid.

"Kita laksanakan takbir dan salat Id di rumah kita masing-masing dan masjid-masjid teruslah mengumandangkan dengan jumlah orang 5 di tiap masjid untuk mengumandangkan takbir dari magrib hingga menjelang salat Id," katanya.

Dia mengatakan orang tua harus menjadi pemimpin dalam menggaungkan kalimat takbir di rumah masing-masing. Dengan begitu, kata dia, takbir yang digelar di rumah masing-masing pada tahun ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan.

"Insyaallah rumah kita tempat bertakbir menjadi pengalaman mengesankan bagi semua. Biar kan takbir bergema di tiap hati, di tiap rumah yang ada di kawasan Jakarta ini," katanya.

(fas/dhn)