Berjubel di Pasar Kebayoran Lama, Apa Tak Takut Corona? Ini Kata Warga

Bagus Putra Laksana - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 15:45 WIB
Suasana ramainya Pasar Kebayoran Lama menjelang lebaran.
Foto: Bagus Putra Laksana/detikcom
Jakarta -

Menjelang Lebaran, Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ramai diserbu warga yang hendak berbelanja saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta masih berlaku. Meskipun mengaku takut tertular virus Corona, warga tetap berjubel menyerbu lapak baju baru hingga bahan pokok. Apa tidak takut virus Corona?

"Sebenarnya takut juga, habis gimana karena kebutuhan juga," kata salah seorang warga bernama Yuli saat ditemui di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020).

Yuli mengaku datang ke pasar bersama anaknya, hendak membeli kebutuhan lebaran seperti makanan dan baju lebaran untuk anaknya. Dia memilih datang ke Pasar Kebayoran Lama karena pasar itu cukup memudahkan mencari barang yang hendak dibelinya.

"Karena ada pasar tradisional-modern jadi dia nggak pakai repot ke sana-kemari," katanya.

Senada dengan Yuli, warga bernama Wisniatih juga datang ke Pasar Kebayoran Lama untuk membeli kebutuhan Lebaran. Meskipun sudah tahu ada larangan berkerumun agar terhindar dari virus Corona, dia mengaku pasrah saja.

"Mengenai itu, ya, saya pasrah aja sama Allah, yang penting ikuti anjuran pemerintah jaga kesehatan, cuci tangan," katanya.

Seperti diketahui, menjelang Lebaran, warga berbondong-bondong menyerbu pasar meski saat ini penerapan pembatasan sosial berskala besar akibat pandemi virus Corona baru (COVID-19) masih berlaku. Salah satu pasar yang ramai dikunjungi warga adalah Pasar Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di Pasar Kebayoran Lama, Jalan Teuku Nyak Arif, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020), pukul 13.00 WIB, pasar tersebut tampak disesaki warga. Warga yang datang terlihat berdesakan hendak belanja untuk kebutuhan lebaran. Terlihat kerumunan warga terjadi di pusat belanja pakaian.

Demi Lebaran, Warga Nekat Berjubel di Pasar Kebayoran Lama:

(fas/dnu)