Bamsoet: Jokowi Tak Tahu Apa-apa soal Lelang Motor Gesits

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 14:55 WIB
Bambang Soesatyo (Bamsoet).
Foto: Zacky/detikcom
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku tak enak hati kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait permasalahan konser virtual bersama Bimbo yang digelar untuk penggalangan dana. Bamsoet menyebut Jokowi tidak mengetahui apa pun soal lelang tersebut.

"Jujur saja saya sampai tidak enak hati dengan presiden dan Setneg, karena sebenernya beliau tidak tau apa-apa," ujar Bamsoet dalam jumpa pers yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube BNPB, Jumat (22/5/2020).

Bamsoet mengatakan Jokowi hanya ingin membantu menjalankan gagasan yang diusulkan oleh para seniman dan pekerja seni, di mana Bamsoet menuturkan para seniman sebelumnya telah mendatanginya terlebih dulu.

"Beliau hanya membantu, hanya ingin membantu gagasan para seniman dan para pekerja seni yang sebelumnya datang pada saya datang pada Kepala BPIP datang pada BNPN," kata Bamsoet.

"Untuk melakukan gagasan untuk melakukan konser dengan niat membantu saudara saudaranya sesama seniman dan pekerja seni yang membutuhkan. Syukur-syukur dapat lebih untuk membantu masyarakat lain yang terdampak, ada peternak, nelayan, petani," sambungnya.

Gagasan acara ini mendapatkan dukungan karena dinilai sangat mulia untuk membantu masyarakat sehingga dia menyebut Jokowi mau untuk memberikan tanda tangan dan menyerahkan motor untuk dilelang.

"Karena saya lihat gagasan ini sangat mulia saya, Prof Yudian dan Mas Donny mendukung acara ini. Kemudian alhamdulillah presiden membubuhkan tanda tangan dan menyerahkan motor yang ada di hadapan kita ini," kaya Bamsoet.

(dwia/dhn)