Bamsoet Soroti Konser Virtual Corona Jadi Isu Liar, Tak Enak Hati ke Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 14:49 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR RI)
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyoroti isu terkait konser virtual bersama Bimbo yang digelar untuk penggalangan dana bagi yang terdampak virus Corona. Bamsoet menilai isu-isu terkait konser itu menjadi isu liar.

"Karena hari-hari ini pascakonser sungguh luar biasa ramainya, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, sampai-sampai isu yang berkembang ini tampak liar," kata Bamsoet dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube BNPB, Jumat (22/5/2020).

Bamsoet mengaku tak enak hati dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga membuka konser virtual tersebut. Bamsoet menegaskan Jokowi tak tahu apa-apa terkait isu-isu yang beredar luas tentang konser ini.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, jujur saja saya sampai tidak enak hati dengan Pak Presiden, dengan Setneg, karena sebenarnya beliau tidak tahu apa-apa. Beliau hanya ingin membantu gagasan para seniman dan para pekerja seni yang sebelumnya datang pada saya, datang pada Kepala BPIP, dan datang kepada BNPB untuk melakukan gagasannya melakukan konser," ujar Bamsoet.

Bamsoet mengatakan konser virtual itu bertujuan untuk membantu para seniman yang terdampak pandemi virus Corona. Selain itu, dana dari konser itu juga akan digunakna untuk membantu petani hingga nelayan yang membutuhkan.

"Dengan niat membantu saudara-saudaranya sesama seniman dan pekera seni yang membutuhkan. Syukur-syukur bisa lebih ditujukan kepada saudara-saudara terdampak yang lain, ada peternak, nelayan, petani. Karena saya melihat gagasan ini sangat mulia, saya, Prof Yudian (Kepala BPIP), dan Mas Doni (Kepala BNPB) mendukung acara ini," tuturnya.

(azr/dhn)