Hal-hal yang Paling Ditunggu Saat Lebaran Tiba

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 16:11 WIB
santap lebaran
Foto: shutterstock
Jakarta -

Lebaran tahun ini memang menjadi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun tenang saja masih banyak kok momen Lebaran yang pastinya ditunggu-tunggu. Begitu banyak momen seru dan juga bahagia saat Lebaran, yang pastinya kurang lengkap tanpa hal tersebut. Berikut ini adalah hal-hal yang paling ditunggu saat lebaran.

Baju Baru

Nampaknya sudah menjadi mindset orang Indonesia, kalau Lebaran selalu identik dengan baju baru atau juga barang baru yang bisa dipakai. Ini melambangkan sesuatu hal yang baru, lekat dengan makna dari lebaran yaitu memulai sesuatu yang baru. Maka wajar saja bila saat Lebaran, sebagian orang membeli pakaian baru untuk dipakai saat momen Lebaran.

Bermaaf-maafan

Jangan salah, bermaaf-maafan adalah momen utama yang harus ditunggu saat Lebaran. Kurang lengkap bila Lebaran tetapi tidak mengucapkan kata maaf dan juga selamat. Ini karena hari Lebaran diibaratkan sebagai hari permulaan seorang manusia. Bisa dikatakan ketika Lebaran semuanya dimulai lagi dari nol.

Sajian Khas Lebaran

Siapa yang nggak suka makan? Apalagi kalau makanan tersebut disajikan saat Lebaran. Uniknya momen Lebaran biasanya makanan yang disajikan oleh masyarakat Indonesia sangat menggambarkan daerah asal mereka. Seperti contohnya orang Sumatera Barat yang menyajikan gulai ayam lengkap dengan rendang, atau orang Jawa yang menyajikan opor ayam dengan sambal ati ampela. Tidak lupa juga ketupat atau lontong beserta kue-kue kering, semua makanan tersebut hanya bisa ditemui saat Lebaran.

Salam Tempel

Nah, Ini dia yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Kenapa begitu? Karena momen ini menjadi ajang bagi-bagi rezeki untuk keluarga dan juga sanak saudara. Salam Tempel sudah menjadi suatu budaya yang identik dengan Lebaran di Indonesia.

Tidak hanya Lebaran, namun seluruh perayaan agama di dunia juga melakukan hal yang sama. Dulu salam tempel selalu diibaratkan dengan pemberian uang yang berada di dalam amplop. Namun seiring dengan perkembangan zaman yang serba cashless, membagikan Salam Tempel selama #LebarandiRumah bisa menggunakan fitur BagiBagi dari BCA.

Fitur ini bisa memudahkan pengiriman THR ke keluarga, sanak saudara, atau juga teman yang mempunyai aplikasi Sakuku. Lalu bagaimana caranya buat membagikan salam tempel di BagiBagi? Mudah kok! Pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi BCA mobile, lalu klik fitur BagiBagi dan tekan 'Buat'.

Setelah itu pilih kartu ucapan yang diinginkan, dan nominalnya. Serunya, nominal untuk salam tempel yang kamu ingin bagikan bisa di sama ratakan atau juga di dibedakan! Nah ketika sudah menentukan nominalnya tentukan berapa orang yang bisa menjadi penerimanya.

Setelah sudah, langsung deh bagikan link tersebut ke grup-grup keluarga, bila kamu menentukan 10 orang yang bisa mendapatkan salam tempel tersebut, maka 10 orang pertama yang meng-klik link tersebut adalah orang yang hoki! Nantinya kamu bisa melihat info tentang penerima di menu Inbox pada history BagiBagi. Seru bukan?

Jadi udah nggak perlu bingung, yuk bagikan salam tempel dengan cara yang seru dengan menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile!

(mul/mpr)