Viral Pasar Minggu Macet karena Ramai Orang Belanja, Ini Kata Satpol PP

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 10:51 WIB
Kemacetan parah terjadi di Jalan Lenteng Agung hingga Jalan Pasar Minggu Raya, imbas pembangunan flyover.
Ilustrasi, bukan kemacetan pagi tadi. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Suasana ramai di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pagi ini jadi sorotan di media sosial. Padahal, seperti diketahui, Jakarta masih menerapkan PSBB.

Kabar soal keramaian di Pasar Minggu itu ramai diperbincangkan warganet, Jumat (22/5/2020) pagi ini. Dari berbagai foto dan video yang beredar di media sosial itu tampak warga berkerumun di area jalan sekitar Pasar Minggu, Jaksel.

Sebagian warga juga terlihat tidak memakai masker. Selain itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan.

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan membenarkan soal keramaian yang terjadi di Pasar Minggu saat PSBB itu. Keramaian itu disebabkan oleh banyaknya pengunjung di Pasar Minggu.

"Adapun kerumunan pagi tadi saya juga melintas, ini mungkin warga menyangka besok Lebaran maka berbondong-berbondong belanja dan sekarang sudah diantisipasi anggota dari pagi," ujar Ujang saat dimintai konfirmasi.

Setelah anggotanya turun, Ujang menyebut keramaian cepat terurai. Dia juga menambah personel untuk mengurai keramaian pengunjung pasar.

"Sebenarnya pagi ini jam 6 sudah steril. ini kan jumlah pengunjung pembeli sayuran atau kebutuhan pokok di PD Pasar ini membludak, mau nggak mau saya minta ini kan sudah ada tambahan personel untuk bubarkan kerumunan itu. Pedagang juga harus patuh kalau jam 6 ya harus jam 6," tuturnya.

View this post on Instagram

A post shared by SALAM WARAS (@indonesiavoice_) on May 21, 2020 at 5:30pm PDT

Tonton juga video Cegah Covid-19, Pemerintah: Boleh ke Pasar Asal Bergantian:

(ibh/tor)