Kendaraan Mengular di GT Cikarang Barat, Ratusan Mobil Diminta Putar Balik

Muhammad Ilman Nafi - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 10:36 WIB
Suasana Check Point di GT Cikarang Barat H-2 Lebaran
Suasana Check Point di GT Cikarang Barat H-2 Lebaran (Ilman/detikcom)
Cikarang -

Arus kendaraan dari Jakarta ke arah timur Jawa masih cukup tinggi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama pandemi virus Corona baru (COVID-19). Puluhan kendaraan diputar balik.

Dari pantauan pada pukul 09.38 WIB, Jumat (22/5/2020), tampak di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat yang merupakan check point atau titik pengecekan terdapat sejumlah petugas gabungan dari Polri dan Dinas Perhubungan. Antrean tampak sekitar 50 meter panjangnya.

Tampak petugas gabungan memeriksa tiap kendaraan yang mengantre. Jenis kendaraan yang mengantre mulai dari truk hingga mobil pribadi.

Suasana Check Point di GT Cikarang Barat H-2 LebaranSuasana Check Point di GT Cikarang Barat H-2 Lebaran (Ilman/detikcom)

Ada sekitar 60-80 kendaraan yang kemudian tidak mendapatkan izin untuk melanjutkan perjalanan. Mereka diminta putar balik dengan keluar dari jalur tol.

Sementara itu, arus lalu lintas di tol dari Jakarta ke titik pengecekan itu sendiri terpantau lengang. Tidak terpantau kemacetan berarti.

Dari data yang ada di pos check point, kendaraan yang diminta putar balik pada pukul 00.00-08.00 WIB hari ini sebanyak 666 kendaraan. Sementara dari data Kamis (21/5), data yang dikeluarkan di GT Cikarang Barat sebanyak 9.383.

Hingga saat ini, petugas terus meminta kendaraan selain yang mengangkut logistik untuk putar balik ke Jakarta dan keluar di Gerbang Tol Cikarang Barat 3. Petugas terus melakukan penjagaan di lokasi check point.

Lihat video saat Penampakan Kemacetan di Tol Cikampek Arah Jakarta:

(dhn/dhn)