Round-Up

Polisi Tak Bermakser Lawan Petugas Gugus Tugas Berujung Minta Maaf

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 03:05 WIB
Oknum polisi di Sultra yang melawan petugas saat ditegur karena tak memakai masker minta maaf.
Foto: Oknum polisi di Sultra yang melawan petugas saat ditegur karena tak memakai masker minta maaf. (screenshot video)
Kendari -

Menahan emosi merupakan perilaku yang harus bisa dilakukan. Buktinya, karena tidak bisa menahan emosi, oknum polisi di Sulawesi Tenggara (Sultra) harus berurusan dengan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) polda setempat.

Kasus tersebut terungkap dari video yang viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, seorang pria bermotor terlihat sedang adu mulut dengan petugas Gugus Tugas COVID-19.

Video viral oknum polisi tak pakai masker di Sultra melawan petugas Gugus Tugas COVID-19 (Screenshot video viral)Screenshot video oknum polisi di Sultra marah-marah ke petugas Gugus Tugas.

Setelah ditelusuri, peristiwanya terjadi pada Rabu (20/5/2020) dan terletak di perbatasan Kota Kendari-Kabupaten Konawe. Pria tersebut awalnya ditegur petugas Gugus Tugas karena tidak menggunakan masker.

"Kejadiannya itu, ditahan petugas Satgas, dipertanyakan karena tidak pakai masker. Lalu yang bersangkutan pertanyakan aturannya dari mana, pemerintahan dari mana," kata petugas Gugus Tugas COVID-19 dari Dishub Kota Kendari, Gede S kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Berdasarkan rekaman yang beredar, pria yang tidak menggunakan masker itu mengaku dari jajaran Polsek Sampara. Dia juga sempat menunjuk-nunjuk.

"Saya Kanit Reskrim Polsek Sampara," kata oknum polisi tersebut dalam video yang beredar.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2