Tambah 5, Pasien Sembuh dari Corona di Bengkulu Jadi 9 Orang

Hery Supandi - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 17:06 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Bengkulu -

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengumumkan tambahan kasus sembuh dari Corona hari ini sebanyak lima orang. Total kasus sembuh di Bengkulu menjadi sembilan orang.

"Ada lima yang sembuh hari ini termasuk ibu dan anak yang merupakan pasien 3 dan 4 yang masuk dalam klaster perbankan," ujar Herwan, Kamis (21/5/2020).

Herwan menerangkan, selain ada tambahan pasien yang sembuh, ada tambahan kasus positif sebanyak dua orang, sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Bengkulu ada 69 orang.

Herwan mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh tetap harus mengikuti protokol kesehatan, dan diminta mengisolasi diri selama tujuh hari. Setelahnya baru boleh melakukan aktivitas seperti biasanya.

Begitupun tenaga kesehatan yang dinyatakan sehat juga harus mengikuti protokol kesehatan tersebut.

"Meski telah dinyatakan sehat tetap harus mengikuti anjuran kesehatan dulu, setelah itu baru boleh berkumpul atau beraktivitas kembali," ujar Herwan.

Diketahui, hari ini ada 2 penambahan kasus positif COVID-19 dari klaster kesehatan yaitu dua orang tenaga medis rumah sakit rujukan COVID-19. Tambahan itu menambah daftar kasus positif dari tenaga kesehatan sebanyak 34 orang, dan total kasus positif menjadi 69 kasus.

(idn/idn)