Cegah Corona, Walkot Bengkulu Minta Anak-anak dan Lansia Tak Dibawa ke Mal

Hery Supandi - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 15:04 WIB
Warga mulai memadati pusat perbelanjaan jelang Idulfitri 1441 H (Hery Supandi/detikcom)
Warga mulai memadati pusat belanja menjelang Idul Fitri 1441 H. (Hery Supandi/detikcom)
Bengkulu -

Aktivitas di tempat belanja di Bengkulu mulai ramai dikunjungi warga menjelang Lebaran. Wali Kota Bengkulu Heli Hasan meminta anak-anak dan orang lanjut usia tidak dibawa ke pusat belanja untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pasar dan mal saat ini mulai ramai dikunjungi warga untuk mencari perlengkapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Padahal pemerintah melarang adanya kerumunan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 karena saat ini tercatat ada 67 kasus positif COVID-19 dengan 5 klaster penularan.

"Kepada warga kota jangan membuat kerumunan, jangan membawa anak dan orang yang sudah lanjut usia saat berbelanja, dan tetap pakai masker dan jaga jarak," ujar Helmi Hasan, Kamis (21/5/2020).

Helmi meminta warga Kota Bengkulu tetap di rumah dan menjaga kesehatan bila tidak ada keperluan penting. Namun bila ingin keluar rumah diminta memakai masker dan cuci tangan setiap setelah berbelanja.

Warga mulai memadati pusat belanja menjelang Idul Fitri 1441 H. (Hery Supandi/detikcom)

Selain itu, dia mengingatkan warga tidak menyentuh anak sebelum ganti baju dan mandi agar aman dari virus Corona.

"Saat ini wabah COVID-19 makin tinggi traffic-nya di kota, jadi bila benar-benar tidak perlu jangan ke luar rumah apa lagi membawa anak," papar Helmi.