Sempat Berkobar, Api yang Membakar Kabel Optik di Jagakarsa Sudah Padam

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 13:30 WIB
Sempat Terbakar, Api yang Membakar Kabel Optik di Jagakarsa Sudah Padam
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabel optik internet di Jagakarsa, Jakarta Selatan, terbakar pagi tadi. Petugas damkar berhasil memadamkan api tersebut setelah satu jam kemudian.

Kebakaran terjadi di Jalan Paso No 48 Jagakarsa, Jakarta Selatan, pukul 09.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Pengerahan awal 1 unit pompa 2.500 liter dari kantor sektor," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan Sugeng melalui pesan singkat, Kamis (21/5/2020).

Sugeng menuturkan, 8 orang personel dikerahkan untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian.

"Jam Selesai 10.00 WIB, personel 8 orang," tuturnya.

Sugeng mengatakan peristiwa itu dilaporkan oleh seorang sekuriti sekolah Cita Buana karena kabel berada tepat di depan sekolah tersebut. Sekuriti itu kemudian datang langsung ke kantor sektor 10 Jagakarsa untuk melaporkan adanya kebakaran kabel internet.

"Sumber Informasi dari Selamet Riyadi karyawan Sekolah Cita Buana. Adanya bau menyengat akibat kebakaran kabel data (kabel internet) di depan Sekolah Cita Buana, sekuriti langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut datang ke kantor sektor X Jagakarsa," ucapnya.

(mea/mea)