Djarot Pertanyakan Pengacara Bandingkan Kondisi Habib Bahar dengan Ahok

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 03:21 WIB
Politikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Foto: Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Habib Bahar bin Smith membandingkan penahanan kliennya dengan penahanan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. PDIP meminta kasus Ahok tak dikaitkan dengan Habib Bahar.

"Kenapa kok dikait-kaitkan? Udah lama banget gitu ya. Udah lama sekali (kasus Ahok), nggak usah dikait-kaitkan," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat dihubungi detikcom, Rabu (20/5/2020).

Menurut Djarot, kasus Ahok berbeda dengan kasus Habib Bahar. Djarot yang juga sahabat Ahok ini meminta Habib Bahar taat hukum dan menjalani hukuman dengan sebaik-baiknya.

Djarot Saiful Hidayat bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)Djarot Saiful Hidayat bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Foto: Dok. Instagram @happydjarot

"Itu kan tidak aman, kan begitu, masalah keselamatan, beda. Kalau Bahar Smith itu kan melanggar asimilasi, beda kasusnya, ini kasus pelanggaran asimilasi, yang nggak tertib. Nggak usah dikaitkan lah," ujar Djarot.

"Sebaiknya dijalani aja dengan sebaik-baiknya tentang aturan hukumnya, taat hukum lah. Kita itu negara hukum ya, maka itu kita harus taat hukum," imbuhnya.

Djarot menegaskan Ahok juga taat hukum dan menjalani masa hukumannya secara penuh. Ia pun meminta Habib Bahar melakukan hal yang sama.

"Harusnya ya sudah diikuti aja proses hukum, sebaik-baiknya gitu lho. Taat hukum aja lah. Saya tanya sekarang, Pak Ahok taat hukum nggak? Taat hukum dia, iya dong. (Ahok jalani penahanan) dua tahun full, bayangkan. Taat hukum aja lah yang penting," tegas Djarot.

Habib Bahar Dipindahkan ke Nusakambangan:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2