Wakil Ketua DPRD DKI Harap Perpanjangan PSBB Saat Ini Jadi yang Terakhir

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 02:30 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Foto: Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

DKI Jakarta kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani berharap perpanjangan PSBB ini menjadi yang terakhir.

"Kami berharap, PSBB terakhir ini bisa mengubah perilaku warga. Kita lebih perhatian sama masalah-masalah kesehatan kita sendiri," ujar Zita, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).



Zita mengatakan, pihaknya mendorong pelayanan kesehatan DKI Jakarta nantinya tetap dilakukan meski masa PSBB usai. Tidak hanya itu, dia juga meminta prosedur kesehatan dan pendampingan tetap tersdia.

"Setelah PSBB terakhir, kami dorong agar pelayanan kesehatan di DKI Jakarta masih sama dengan masa PSBB. Selain itu, kami ingin pastikan prosedur kesehatan dan pendampingan dari tenaga medis harus tersedia setelah PSBB terakhir," kata Zita.

Zita juga menyoroti persoalan ekonomi yang disebut penting dan perlu diperhatikan. Zita juga meminta agar the new normal dapat terus disuarakan untuk menjadi tradisi baru usai masa pandemi.



"Persoalan ekonomi juga, kita ini lokomotif Ekonomi nasional. Kalau Jakarta tidak bergerak, se-Indonesia bakal menjerit. Masalah perut sama pentingnya dengan kesehatan. Semoga saya benar-benar berharap ini PSBB yang terkahir. Solusinya dengan Adaptasi, ubah gaya hidup kita, terapkan protokol kesehatan diseluruh aspek kehidupan. The new normal harus terus digaungkan dan menjadi tradisi baru dalam kehidupan kedepannya," kata Zita.

"Tidak bisa kita dikasih hanya 2 pilihan di rumah mati, di luar mati. Kita perlu adaptasi dan inovasi. Harus ada jalan tengah yang mengakomodir kesehatan dan juga perut," sambungnya.

(dwia/dwia)