Bertambah Lagi, Kasus Positif COVID-19 di Sulbar Jadi 78 Orang

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 21 Mei 2020 00:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah satu orang. Hal ini membuat angka kasus positif COVID-19 di daerah ini kini mencapai 78 orang.

"Sebelumnya kami menyampaikan bahwa hasil lab yang kami release pada hari ini, adalah hasil pemeriksaan melalui BBLK Makassar yang kami terima suratnya dan menerangkan terdapat satu penambahan kasus positif dari Kabupaten Mamuju Tengah " kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi melalui rilis kepada wartawan, Rabu (20/05/20).



Pasien positif berusia 17 tahun dari Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, membuat angka kasus positif COVID-19 di daerah ini kini mencapai 78 orang. Pasien ini disebut melakukan kontak erat dengan kasus 59.

"Kasus 78 inisial Tuan KR, laki-laki berusia 17 tahun, tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit, namun merupakan kontak erat dari kasus 59 Tuan PU Kluster Pontanakayyang" sambungnya.



Menurut Safaruddin, pasien kini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan petugas, " Pasien kasus 78 asal Tobadak, saat ini melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan petugas puskesmas dan Satgas COVID-19 Kabupaten Mamuju Tengah " terang Safaruddin.

(dwia/dwia)