Cegah Corona, Warga Parepare Diminta Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Rumah

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 20:28 WIB
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir/detikcom)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Besok merupakan Hari Kenaikan Isa Almasih. Di tengah wabah virus Corona (COVID-19) seperti saat ini, umat kristiani di Parepare pun diminta tak melakukan ibadah di gereja.

Instruksi itu dikeluarkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe melalui surat edaran bernomor 130.7/96. Surat edaran itu mengatur masalah pelaksanaan ibadah umat kristiani saat pandemi COVID-19.

"Ya, kita keluarkan surat edaran menyangkut pelaksanaan ibadah untuk umat kristiani di peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih tahun 2020 ini," ucap Taufan kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Taufan mengatakan larangan ibadah di gereja itu dikeluarkan demi mencegah penyebaran virus Corona. Sebagai gantinya, warga diminta beribadah di rumah yang dipandu secara online melalui live streaming.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan, dijelaskan bahwa memperhatikan situasi dan kondisi penyebaran COVID-19 di Kota Parepare serta mengingat kasus pasien positif Corona masih cukup signifikan, maka pemerintah menginstruksikan pengurus dan jemaat gereja se-Kota Parepare untuk tidak melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja.

"Poinnya itu agar pengurus dan jemaat gereja tahun ini tidak melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja. Kita harap hal itu dipatuhi mengingat situasi sekarang di tengah pandemi virus Corona. Kita masih signifikan soal jumlah pasien positif," tutur Taufan.

(mae/mae)